Selasa, 15 September 2009

1st time

Wah…akhirnya kesampaian juga bikin blog,,hehehe…

Bingung…itu pasti!!! Bingung mau nulis apa? Bingung mau mulai darimana? Bingung mau nulis gaya apa?..mmm

Well,,mungkin udah banyak tulisan2 cerdas ala Om Hermawan Kertajaya ato tulisan serius nan inspiratif yang berkiblat ala tulisan Om Tung Desem Waringin,,ato mungkin tulisan2 kocak ala Mas Raditya Dika..and so on..Tapi banyak tips2 dalam dunia per’blog’an yg menyatakan bahwa kita harus bisa menulis dengan hati..it means, kita harus bisa menulis dengan gaya kita sendiri. Jadi something that you can rely on me is.....

Tulisan saya memang :

1. Belum secerdas dia

2. Belum seinspiratif as him well

3. Atau belum sekocak tulisan dia

4. Tapi bisa menjadi tulisan yang menarik dan menghibur seperti dia..=p

Ok., honestly.,mungkin tulisan pertama saya ini agak kacau…dari tatabahasa ato gaya penulisan.. tapi yang jelas blog saya ini bisa memberikan suatu nilai tambah dan cendol bagi agan2 dan aganwati yg membacanya (kaskuser gan.,hehehe). Semoga blog ini g hanya sekedar junk dari apa yang saya ingin share..Hopefully…

Pemilihan Kata Ganti Orang Pertama

Ngelihat judul diatas ngingetin saya ama pelajaran B Indonesia dulu.Tapi intinya sebelum saya nulis, saya pingin buka pengakuan kalo saya agak sedikit kurang nyaman dengan penggunaan kata ganti Lo-Gw sebagai subyek atau kata ganti orang pertama dalam tulisan ini. Pemilihan kata ganti ‘Saya’ yang saya pake mungkin sedikit lebih manusiawi dan lebih bisa dinikmati oleh sebagian besar penduduk Indonesia. Karena saya punya impian besar bahwa tulisan2 saya ini (nantinya) akan dibaca seluruh masyarakat Indonesia tercinta, daripada ntar menimbulkan kecemburuan sosial antar ras, suku dan golongan maka pemilihan ‘saya’ ini merupakan yang paling tepat. Selain itu, saya juga selalu inget pesen Ibu guru B indonesia tercinta diSMA..“Anak2 gunakanlah selalu bahasa Indonesia dengan baik dan benar” yes’ ma’am I’ll do it..

3 komentar:

  1. wew...setelah dipublish gambarnya berantakan...maap2 masih nubie.....
    maksunya yg pertama itu gambarnya Om Hermawan...terus Om Tung Desem Waringin Mas Raditya Dika baru ane Gan hehehe

    BalasHapus
  2. Bro, aku mencuplik dari si Kambing, kalo newbie baiknya banyak-banyak baca tulisan blogger yang sudah ada. Sebagai referensi gitu lah. Kamu amatin tata tulisnya, gaya bahasanya, ekspresinya, biar kamu bisa nemuin taste mu sendiri! Jadi kamu bisa nulis dengan tulisan yang "loe banget". Hebat lagi kalo orang-orang bisa ngerti itu tulisan mu tanpa harus membaca tulisan mu itu! *lha?!*. Aku ikutan aah..

    BalasHapus
  3. Ok brur likes this!!! ane suka gaya ente...

    BalasHapus